Skip to content

Kok MetallicA sih ??

Selasa, April 7, 2009

“kok Metallica sih ??!!!”,

Banyak temen-temen sebaya gw yang selalu menanyakan itu pas gw lagi dengerin lagu2 metallica, kenapa? supaya agak sedikit jelas maka mari kita kupas (alah, kayak talk show aja… ckckckckck….)

Waktu itu masih kelas 2 SMP (ABC = Anak Bau Cencur), blom punya selera musik yang pasti, masih dengerin yang lagi hits2 aja, kayak Dewa19 dkk (hihihi….), pokoknya masih cupu deh…., nah waktu itu lagi zamannya VCD, norak banget dah. . ., temen gw punya salah satu CD konser punya bokapnya, konsernya Quenn memperingati kematian vocalisnya, Freddy Mercury, nah pas gw tonton (pada saat itu gw ga ngerti siapa tu freddy mercury, siapa tu Quenn, dkk… pokonya ngeblank. hahaha….) band pembukanya Metallica, sebelumnya gw ga kenal Metallica. Nah pas gw liat performance-nya di panggung, OKE bgt… kesan pertama nih :

  1. Orangnya gede2, gondrong, simple (cma pake kaos ma clana jeans), cool, KOMPAK.
  2. Suara vocalist-nya jelas (ga berisik), jadi enak didenger.
  3. Tanpa Tatto (pada waktu itu)
  4. Musiknya  bikin semangat ditambah penampilan panggung yang cool.
  5. Klo diliat dari zamannya, pada saat itu band2 musik mayoritas berpenampilan rame/ribet/kebanyakan aksesoris/norak  macem Europe, Bon jovi, GNR dengan model rambut yang kayak jegrik gt dah, tapi Metallica penampilannya simple, cma pake kaos item, celana jeans dan sepatu kulit. Pokoke simple abis… tanpa tatto. keren dan salut.
  6. Skill personilnya yang “Dewa” bgt. Ini gw tau setelah mencari tau tentang profil mereka. dari semua lini, mereka termasuk jajaran tertinggi di setiap instrumen mereka. anjrit keren bgt dah.
  7. Lagu keras OK- lagu slownya MUANTEB.
  8. Yang paling penting nih, ga tau kenapa klo denger dentuman musik Metallica, adrenalin gw meningkat (lebaii..), tiba2 mau ngapa2in jadi semangat, Belajar jadi semangat, Bersiin kamar jadi semangat, nyuci baju jadi semangat, pokoke ngapa2in semangat … !! hahaha

nah, tu kesan pertama gw liat Metallica. ada SPIRIT dibalik musik mereka.

One Comment leave one →
  1. Kamis, Mei 7, 2009 7:35 am

    Hi, nice post. I have been pondering this issue,so thanks for sharing. I will certainly be subscribing to your posts. Keep up the good posts

Tinggalkan Balasan

