Skip to content

Detik-Detik Tahun 1430 Hijriah

Senin, Desember 29, 2008
tags: ,

Hari ini, gw, adik gw dan bokap gw sibuk beresin dan benerin rumah. Kebetulan gw dapet jatah ngecat rumah.Cape? ga ah, biasa aja (biasanya cape wkwkwkwk . . . .).

Lagi asik ngecat kamar mandi baru dilantai 2, ga terasa langit sudah menampakkan warna sedikit orange, ya klo liat dari keadaan langit sih gw perkirakan masih jam 5 an sore, langsung aja gw menghentikan kegiatan ngecatnya dan bergegas mandi untuk melaksanakan sholat Ashar. Pas lagi mo ke kamar mandi bawah trus gw ngeliat jam, WUEEKKKKKk . . . .  udah jam 5.45 sore, buset gw blom Ashar, langsung gw lari ke TKP [kamar mandi maksutnya], jegyur jegyurrr….. selesai mandi . . . langsung solat (diakhir waktu ashar. . .hehehehehe . . . . ).

Ga nyangka dah sore banget, padahal langit masih terang, ya pokoknya keadaan langit lebih terang dibandingkan waktu yang biasanya. . . . .!! Ga lama setelah sholat Ashar barulah kumandang adzan Magrib menggema, langsung ke Masjid dekat rumah. Nyampe di masjid gw cukup kaget [tapi bersyukur], cos masjid pada saat itu lebih rame jamaahnya, yang biasanya paling rame cma 2 shaf dibagian ikhwan, sekarang ada 4-5 shaf di bagian akhwat juga biasanya cma beberapa ibu2, sore itu ada 3 shaf, alhamdulillah.

Sholat magrib selesai, langsung pulang aja, mau nerusin ngecat kamar mandi atas yang tinggal dikit lagi. Nyampe dirumah gw kaget lagi, kerjaan gw dah ada yang nyelesaiin, ternyata bokap yang nerusin *jadi enak gw hehehee . . . *. Abis ntu gw nemenin bokap ngecat meja di teras lantai 2, tadinya mau gw yang ngecat, tapi bokap ga mau, katanya sambil ngecat meja, sekalian nunggu kering peluh yang ada di tubuhnya, yaudah gw cma nemenin aja.

Sambil nungguin nemenin bokap, gw juga merhatiin pemandangan sunset (karena rumah gw madep barat), sore itu sunset sangat indah, suasana juga beda, ga tau kenapa senja itu sangat beda, benar2 beda, sebenernya gw ada minat mau mengabadikan pemandangan ba’da magrib itu, cma ga tau kenapa gw ga bisa bergerak untuk ngambil kamera.

Sore itu tambah berbeda ketika suara lagu nasyid bergema dari pengeras suara masjid. Dalam hati gw bertanya-tanya,”tumben masjid nyetel lagu Nasyid”, suasana senja itu yang sangat-sangat berbeda dan angin sore yang sangan lembut ditambah lagu nasyid dari masjid membuat hati gw bergetar. Langit orange lembut dan angin lembut membuat jantung gw berdetak lebih cepat? tau kenapa? gw juga ga tau, rasa itu muncul tiba2, sore itu memang berbeda!! lalu gw nanya ke bokap “pak, kok tumben ya, masjid nyetel Nasyid? emang ada acara apa ya?”,  bokap jawab dengan singkat dan jelas “Tau tuh . . . !!!” wkwkwkwkwkw secara dia lagi asik ama catnya!!!

Setelah gw berapa detik berfikir sambil garuk2 kepala “Ada apa nih?” sore ini beda bgt ya?? akhirnya gw ngeh klo malam ini adalah malam tahun baru Hijriah 1430. Gilee. . . . .bisa lupa gt ya, padahal dari kemaren gw inget klo besoknya dah taon baru islam, gile bener…….!! mungkin karena kesibukan gw seharian ngecat, jadinya gw lupa!!hehehehehe . . . .

Terjawab semua kenapa suasana sore itu memang berbeda dan sangat berbeda .. . .!!!! Case Closed. . .!!!

Saatnya intropeksi diri , belajar dari 1 tahun keblakang dan merencanakan yang terbaik di tahun berikutnya. . .!!

Subhanallah . . . . .  Suasana sore itu membuat gw sangat takjub . .!!!!

Allahuakbar . . . !!!!!!

No comments yet

Tinggalkan Balasan

