Skip to content

Uang & Tiket Klasik, Asli Indonesia

Kamis, Desember 11, 2008
tags: , , ,

Berikut adalah salah satu koleksi saya, beberapa mata uang jadoel Indonesia. Yang saya punya hanya 2 lembar mata uang jadoel, yaitu mata uang berniali 500 rupiah dan mata uang bernilai 1 Sen Rupiah.

Mata Uang ini saya dapatkan dari bapak  saya beberapa tahun lalu, waktu itu bapak sedang membongkar gudang sampai dia menemukan mata uang itu, lalu dia memberikan mata uang tersebut ke saya, waktu itu saya masih SMP. Mata uang itu lalu saya simpan, sempat hilang juga sih tapi segera ditemukan kembali.

Nah, kertas yang berwarna putih kecil dan putih merah tersebut adalah tiket penumpang KRL Jabodetabek yang pertama saya miliki, lebih tepatnya kertas yang paling kecil adalah tiket KRL pertama dimana saya dan teman-teman SMP saya naik KRL untuk pergi ke Masjid Istiglal, waktu itu adalah pengalaman pertama saya naik KRL. Karcis itu masih saya simpan hingga sekarang.

Kertas yang bertulisan “Kelas Ekonomi” adalah pengalaman ke dua naik KRL. bentk tiketnya sudah berubah yang karcis kedua ini masih dipakai hingga sekarang, dan model karcis yang kecil itu sudah tidak diproduksi dan tida dipakai.

Ya, ini hanya memori jaman dulu aja, hanya sekedar mengenang masa-masa ABG dulu, kluyuran saben hari non STOP. hehehehe . . . . .

No comments yet

Tinggalkan Balasan

