Skip to content

Pengalaman pertama makan KONRO. yummi

Jumat, Desember 5, 2008

“Daeng, pesen konro bakar 6, sop konro 2 !!” itu semua jumlah pesanan kami, walaupun masih ada bos kami yang nambah konro bakar 1 porsi lagi. hehehe . . . .

Norak Mode : On

ini pertama kali saya makan konro, lebih tepatnya saya mencoba konro bakar. mMMmm . . . pengalam pertama nih, bagaimana ya rasanya? mungkin untuk orang yang baru tahu konro, saya bingung cara makannya, terpaksa nyontek bos-bos yang lagi makan [ooo . . . .begitu toh makannya !! biar gampang pake tangan.

REVIEW

Konro merupakan makanan asli Indonesia yang berasal dari Makassar. Konro ada 2 jenis, Sop Konro dan Konro Bakar, enakkan mana? tergantung orangnya lah.Klo kata wikipedia sih begini :

“Sup Konro merupakan salah satu masakan asli Indonesia yang berasal dari tradisi bugis dan makasar. Masakkan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan ketupat kecil yang dipotong-potong terlebih dahulu. Warna gelap ini berasal dari buah kluwek  yang memang berwarna hitam. Bumbunya relatif “kuat” akibat digunakannya ketumbar. Sup ini biasanya juga dibuat dengan daging sapi.”

itu pengertian “Sop Konro”, gw blo menemukan pengertian “Konro Bakar”. hehehe . . . .

PERFORMANCE

Kebetulan saya coba yang konro bakar. Dari segi penampilan bikin ngilerr, warna agak kecoklatan ada hitam-hitamnya dikit karena abis di bakar di tambah sambil agak merah, kelihatannya pedas tapi ternyata cma sedikit pedas, di tambah dengan ketupat kecil yang rasanya enak sekalee plus semangkok kecil kuwah [ga tau namanya, tapi enak ]. setelah semuanya di kombinasikan lalu di makan, ehmm . . . rasanya enak banget, maknyuusss deh . . . .!!

  1. Dagingnya pas, empuk dan enak di lidah, gurih dan terasa sekali bumbunya hingga dalam daging, terasa sekali aroma rempah-rempah asli indonesia. “Cuma ada di Indonesia”.
  2. Sambal, gw ga tau bahannya apa, cma banyak cabe tapi ga pedes. agak manis- manis gitu deh.
  3. Kuwah, nah ni dia kuwah yang ajib. Asli ajib banget, syarat akan masakan Indonesia, rempah-rempah yang masih terlihat dan tercium,warna agak kecoklatan dengan menyisakan material-material tumbukan bumbu khas indonesia. pokoknya AJIB . . . . . . !!!
  4. Mini Ketupat, standar lah sama ketupat yang lain, cma ini lebih mini. hehehehe . . . . .

HASIL AKHIR

Ya, setelah menghabiskan 1 porsi konro hasilnya adalah kenyang.wkwkwkwkwk, sorry becanda!!

Konro, baru pertama kali aku menikmatimu, pertemuan pertama kita ini semoga berlanjut di restoran-restoran berikutnya [syukur-syukur di traktir lagi… hehehehehe…]. kamu sangat mengerti aku, aku puas menikmati kamu, merasakan mu sama saja merasakan sebagian kecil khas negara ini. pokonya kamu enak. . . . . .  aku mau coba kamu lagi dan lagi dan lagi . . . .tapi sayang isi dompet ga mendukung !!! huekkkkk!!

Gambar saya ambil dari di sini [mohon ijin bos]

pokoke bisa bikin . . . . . . .

2 Komentar leave one →
  1. Minggu, Desember 7, 2008 10:53 pm

    wah ketoke enak tenan…ajak-ajak dong gung

  2. noersilo permalink*
    Senin, Desember 8, 2008 9:56 am

    mas zae, ntar biar saya yang tentukan tempat dan waktunya! soal dana saya serahkan ke mas zaenal, gimana??

    wkwkwkwkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: