Skip to content

Internet : IM2 Broom Unlimited + Sierra Modem 881U

Senin, Desember 1, 2008

Setelah lama berharap agar bisa ber-internet-an di rumah, akhirnya saya bisa juga mewujutkan hal ini. solusinya adalah menggunakan produk IM2 Broom Unlimited sebagai providernya dan Sierra Modem 881 USBConnected sebagai modemnya. Mungkin temen-temen bertanya, kenapa memakai produk tersebut? hehehe….

ini alasannya :

  1. Di rumah saya tidak ada line telepon, jadi ga bisa pake telkomnet atau speedy, walaupun ada line telepon, saya ga akan menggunakan provider ini, karena apa? bagi saya masih mahal. <gubrak>.
  2. Kenapa ga pake Fastnet aja, kan murah?. Jawaban saya singkat aja, wilayah rumah ortu gw ga masuk cover area fastNet. -habis perkara . . . . .
  3. Karena di wilayah rumah ortu tercover oleh jaringan 3.5G milik indosat (BTS-nya berjarak 300m dari rumah ortu, hehehehe. . . .) maka saya menggunakan IM2 broom unlimited, selain itu paket ini murah, hehehe . . .ge bgt gt loh..!!!


<<<Baca kelanjutannya di kamar.noersilo.web.id>>>

17 Komentar leave one →
  1. makassar.tonji permalink
    Sabtu, Desember 13, 2008 12:29 pm

    Assalamu Alaikum mas Noersilo, saya d makassar mau minta saranx, bagusan mana, sierra 881 yg model usb atau yg pcmcia… terutama dlm hal penerimaan signal..mas.??, soalx rmh saya dipinggiran kota makassar, dan jauh dr BTS. trus kegunaan baterai pd model 881 usb tuk apa??..Lama gk mas baru ganti baterai lg. Bisa pake setahun ya mas bateraix?? Wassalam,

  2. Minggu, Desember 14, 2008 7:14 pm

    wa’alaikum salam mas, soal bagus sih, harga tak akan bohong mas, artinya USB lebih bagus dari pada PCMCAI, karena saya pernah survey klo modem USB itu jauh lebih baik dalam menangkap sinyal-sinyal, apalagi rma mas jauh dari BTS.
    dari segi harga pun modem USB dan PCMCIA jauh sekali, jadi bisa di bedakan kwalitasnya, hehehehe
    klo soal batteray, sampai saat ini saya tidak ada masalah. awet hingga 1 tahun? saya juga blom tahu mas, cos, saya juga blom genep 1 tahun pakai modem ini, hehehehehehehe . . .

    Modem USB lebih baik untuk saat ini dibandingkan Modem PCMCIA. ntu menurut saya dan menurut kawan2 saya . . . . .

    thanks

  3. galam permalink
    Jumat, Desember 19, 2008 6:53 am

    kalo cara setting di lunux ubuntu 8.04 gmana?
    saya pake yang broom juga.

    thanks.

  4. gendutbergitar permalink
    Kamis, Desember 25, 2008 8:10 am

    ya ni nanya,,
    prtanyaannya sama kya galam…
    kalo cara setting di lunux ubuntu 8.04 gmana?
    saya pake yang broom juga.

  5. Kamis, Desember 25, 2008 9:53 pm

    @galam dan gendutbergitar
    klo di Ubuntu, bisa di baca tutorialnya di sini instal-sierra-881u-di-ubuntu-8.10
    coba aja di 8.10, mungkin ga jauh eda caranya, bahkan mungkin sama aja.. !!!1

    -Thanks-

  6. janz permalink
    Sabtu, Januari 17, 2009 2:36 pm

    Assalamualaikum…
    Mas saya mau tanya…
    Saya pakai modem sierra 881u juga… Waktu penggunaan modem ini saat mau diconnect kadang suka ada pernyataan invalid user & password, kok bisa? padahal saya nggak pernah ganti2 user name settingan saya…

    Trus, di settingan saya sebelumnya (settingan toko tempat say beli coz saya install sierranya disana) option WINS nya itu “no” tapi menurut mas diisi “yes”, emang itu pengaruhnya apa?

    Ptanyaan terakhir : jika saya buat prifil baru MCC/MNC nya harus saya isi angka berapa?

    Trimakasih banyak Mas…

    _________________________________________
    username dan password adalah sama dengan username dan password yang anda bikin di sitenya IM2.
    WINS saya isi yes.
    MCC/MNC settingan default dari sanannya, jadi saya tidak mengotak atik MCC/MNC.

  7. Bim permalink
    Sabtu, Maret 28, 2009 8:21 pm

    Lha ini yg namanya misinformasi…

    Gak ada hubungannya performa penerimaan sinyal sierra 880/881 (baik seri u/e/p). Usb sama pcmcia (baik itu tipe express card maupun pc card type II) sama aja bagusnya, cman beda interface aja kok. Pcmcia jelas utk pemakai notebook. Karena slot usb kan terbatas sekali jmlh nya di notebook.
    Mengenai perbedaan harga, itu krn modem sierra yg beredar di indonesia adl “limpahan” stok dr eropa (880) dan usa (881).
    Mengenai baterai, kuat & tidaknya itu tgantung daya yg terkuras.

    @pemilik blog
    jangan asbun,..biasakan cari hard data, jgn cman berlandaskan “kata saya”, “kata teman saya”.

    Semoga blog anda makin maju.

  8. Minggu, Maret 29, 2009 11:19 am

    @Bim
    gw suka gaya lo. thanks atas infonya. hehehe

  9. Selasa, Maret 31, 2009 6:39 pm

    mas kemarin saya beli modem Sierra dan perdana indosatm2. mau saya didaftarin ke unlimited . gimana ya caranya??? kalo menurut buku panduannya sudah saya turutin. tapi bagian terakhirnya saya bingung. untuk konfigurasi modem. gimana tu???
    makasih
    gimana ya

  10. Radit permalink
    Kamis, Mei 7, 2009 5:48 am

    buat yg pake sierra 881u dan kena masalah ‘invalid password n username’
    itu biasanya karena settingan authenticationnya belom di set ke PAP

    banyak ni yg pake modem ini kena masalah ini
    kalo bisa ya sebarin aja ya, thx

  11. Jumat, Mei 29, 2009 1:17 am

    Setelah saya itung-itung punya IM2 gratis tiap bulan,,,setelah saya ikutan KID..ternyata hasil dari KID lumayan lo buat bayar IM2 bulanan masih sisa..he…3x…yah itung itung mengoptimalkan IM2 ku…IM2 POKOE ZIIIP

  12. Minggu, Mei 31, 2009 10:34 am

    bagi pengguna IM2, MANFAATKAN IM2 dengan kasfiesta, dengan IM2 kasfiesta enjoy…gak ada paksaan atau pemerkosaan…he…3x karena dikasfiesta gak punya referalpun dapat dolar…Gratis…rugi klo IM2 mu gak di manfaatkan..untuk kasviesta…disitu kita cuma menghidupkan viestabar….maka point akan bertambah terus secara otomatis…dolarpun akan bertambah…pengiriman cek akan ditujukan kealamat anda dalam jangka waktu 1-15 hari..pokoe IM2 Oke…

  13. Sabtu, Juni 13, 2009 9:06 pm

    hewhehwhe, aku jg pake sierra 881u…

  14. den permalink
    Rabu, Juni 24, 2009 9:49 pm

    mau tanya mas, mengaktifkan GPS di sierra 881U gimana ya?thx

  15. Kamis, Juli 2, 2009 4:53 pm

    ku barusab bl siera 881 lmyn simpel koxx cara nyetingnya juga g pk ribet….ooo ya prov saya telkomflash dsn pelayanannya ramah

  16. noersilo permalink*
    Rabu, Juli 29, 2009 10:57 am

    @ Alief : lah, mas alief beli perdana yang mana? kan dah ada paketnya, tinggal di baca aja petunjuk dari guide booknya…. jelas kok. klo konfigurasi modem, mas bisa ke http://www.pusatmodem.com, disana lengkap kok petunjuknya. Thanks

    @Radit : Thanks infonya ya mas..

    @ Apip : lumayan lah buat kantong mahasiswa kayak saya mas… hehehe

    @ Umar : aduh kok ngiklan sih…. ??!$@^$%^

    @ udunk : Lanjutgan bro…..

    @ Den : wah saya ga pake GPS mas, coba ke http://www.pusatmodem.com... disana mungkin ada petunjuknya ..

    @ Susilo : wah.. nih ada yang pake telkomflash…. share settingannya dunk hehehe

  17. Minggu, Agustus 2, 2009 9:07 am

    salam knal bos.

    nice post.

    brkunjung balik yah

Tinggalkan Balasan

