Skip to content

Cara Setting Modem Sierra 881U pada IM2 Broom

Senin, Desember 1, 2008

Berikut akan saya jabarkan proses setting dan instalisasi modem sierra 881U pada Paket IM2 Broom.

Yang dibutuhkan :

  1. Modem Sierra 881U
  2. Paket IM2 Broom
  3. CD installer Modem
  4. Sinyal 3.5G yang kuenceng <lebai . . . . >
  5. Semangkok kopi & segelas Cemilan <aneh? >

Begini Prosesnya :

  1. Pastikan Wifi di laptop anda sudah mati, dan modem jangan terhubung oleh laptop/PC, lalu masukkan CD installer bawaan dari modem yang berisi installer 3G Watcher.
  2. Insall Program 3G Watcher
  3. Ikuti langkah penginstallan
  4. Pada modem juga terdapat installer dari AT&T, tapi saya tidak memakai installer dari dalam modem, jadi jika ada perintah “Do You Want Install AT&T Communication Manager?” katakan TIDAK.


<<<Baca kelanjutannya di kamar.noersilo.web.id>>>

55 Komentar leave one →
  1. arief permalink
    Selasa, Desember 16, 2008 6:49 pm

    bos…waktu itu saya install sierra 881u nya AT&T COMUNICATION MANAGERNYA ikut ke install,kira2 bahaya ngga ya buat laptop saya.saya klik yes2 aja..hahaha..
    mudah2han ngga apa.amin….

  2. noersilo permalink*
    Selasa, Desember 16, 2008 9:08 pm

    @Arief
    klo menurut buku panduannya sih, kita boleh memilih salah satu software yang disediakan, secara logika kita dipersilahkan memakai sofware satu aja.
    menurut saya boleh aja diinstal dua-duanya, tapi dipakenya satu aja. pilih salah satu.
    CMIIW

  3. Sabtu, Desember 27, 2008 6:59 am

    mas… q coba yg sesuai indosat, kyk username : indosatm2 password : prabayar APN : indosatm2… nyambung sih OK. tapi koq gx mau connect ke indosatm2 buak aktivasinya ??? di setingan coneksi, koq ket, receivedny gx jalan….. tapi yg sent jalan.. meski gx nyambung

  4. noersilo permalink*
    Sabtu, Desember 27, 2008 11:56 am

    @Rizal
    Biasanya setelah dapat terkoneksi dengan internet, browser anda secara otomatis akan langsung mengunjungi Website IM2 untuk melakukan aktivasi, misalnya ada masalah coba hubungi customer servicenya aja. . . . .
    pasti mereka bisa membantu.

    -thanks-

  5. guelah permalink
    Minggu, Januari 4, 2009 5:19 pm

    mas… aku install 3g watcher dalam kondisi modem sierra 881u terhubung PC. Aku lupa nyopot sangking senangnya punya modem baru. Gimana mas… ? aku deg – degan nih. rusak gak ya…

  6. noersilo permalink*
    Selasa, Januari 6, 2009 9:25 am

    @ guelah

    klo menurut buku petunjuk sih, penginstalan dilakukan pada saat modem tidak tercolok, tapi tidak disebutkan resikonya klo tercolok.
    ntar bro guelah kasih tau kita ya klo modemnya bermasalah gara2 itu. hehehehehe . . . . . .

    santai bro, barang mahal ga bakal gampang rusak . .wkwkwkwkwkwk . . . . . .

    AMIN

  7. Adn permalink
    Rabu, Januari 21, 2009 6:24 pm

    Gue beli modem sierra 881u.tp sebelum memilih provider saya langsung gak sabar nge instal 3g watcher nya.
    Tapi ketika saya beli perdana im2 broom yg sudah saya daftarkan di im2 lewat toko tempat gw beli ,koneksi internet ga bisa dpakei yg bisa cuma jaringan intranet indosatm2 doang.yaaa gw pusing utek2 modem trus gak tau yg diutek.padahal waktu registrasi sukses.itu tadi kira2 problem apa ?tolong bantuanya
    ______________________________
    klo pertama make emang otomatis cma konek ke im2. kamu harus aktivasi ulang . . . .klo ga hub Customer Servicenya lo dah mentok. . .

  8. AAN permalink
    Kamis, Januari 29, 2009 3:18 pm

    Mas..aku dah install modem sierra 881u, udah nyala, dah connect dan dapat sinyal ,tapi a bisa dipake, ga bisa buka website, mungkin settingan di IE nya, IEnya udah 5.5 sesuai dengan requirmentnya.. bagaimana setting IE nya yaa..atau apa pake mozilla lebih baik? mohon saran..thanks..

  9. AAN permalink
    Kamis, Januari 29, 2009 3:20 pm

    Mas..aku dah install modem sierra 881u, udah nyala, dah connect dan dapat sinyal ,tapi a bisa dipake, ga bisa buka website, mungkin settingan di IE nya, IEnya udah 5.5 sesuai dengan requirmentnya.. bagaimana setting IE nya yaa..atau apa pake mozilla lebih baik? mohon saran..thanks..

    NB: aku pake IM2 broom

    ___________________________________
    wah, aku ga pke IE. menurut saya Mozilla is de best. hehehehe . . . . .

  10. Greg permalink
    Senin, Februari 9, 2009 11:12 am

    saya punya modem sierra 881 waktu awal-awal dipake kuenceng… (HSDPA) tapi lama kelamaan sinyal yg bisa ditangkep cuma edge (bahkan cm GPRS) en jadi sangat luuueemmottt [(T_T)] koneksinya.. kira-kira problemnya knapa ya mas? (en rekan -rekan skalian..) mohon tanggapannya en solusinya kalau ada.. trims…

  11. Senin, Februari 9, 2009 3:34 pm

    @greg
    bisa jadi karena im2nya atau modemnya.
    mari kita cek im2nya, cari hp 3g denganoperator indosat, nyalakan 3g-nya apakah jaringna yang ditangkap sama dengan ketika memakai modem sierra, klo sama berarti jaringannya (im2) yang jelek, tapi klo tidak berarti modemnya yang bermasalah.
    CMIIW

  12. ones permalink
    Jumat, Februari 13, 2009 8:08 pm

    Assalamu;alaikum mas noer, numpang tanya dunk..
    Saya beli modem sierra 881u n dah install 3 g watcher-nya. Pas mau buat profile di menu connection saya gak bisa connect ke internet kalo buat profilesnya pake WWAN. Tapi kalo saya pake dial-up profiles saya bisa connect ke internet. Kenape bisa gitu ya’? minta solusinya dunk? trus apa sich beda WWAN profiles ama dial-up profiles.
    Saya kepengennya buat profiles nya di WWAN profiles.
    Syukrn bgt atas bantuannya…

  13. antony permalink
    Minggu, Februari 22, 2009 10:51 pm

    saya juga mengalamai hal yang sama
    saya tidak bisa connect pada profile wwan tetapi bisa connect pada profile dun
    apakah ini berpengaruh karena saya upgrade firmwarenya?

  14. rian permalink
    Selasa, Maret 10, 2009 6:52 am

    aku mw tnya ni…. mnurut mas im2 broom cepet ga???

  15. rian permalink
    Selasa, Maret 10, 2009 6:54 am

    aku mw tnya ni… mnurut mas im2 broom cepet ga???
    trs untk modemnya apa hrs pny sierra 881u

    thank’s…….
    ——————————————-jawab
    klo dari rumah saya cepet lah, secara BTS cma 200 meter doang jaraknya dari rumah saya. cma sekarang IM2 ada jam2 yang high traffic, so hati2 aja.
    untuk modem, ga harus pake sierra sih, terserah anda itu mah, bisa pake apa aja kok. . . . yang penting kompatibel aja/…

  16. rian permalink
    Rabu, Maret 11, 2009 6:46 am

    oh y menanggapi jawaban mas, ada jam2 khusus yg bs high traffic,pengalaman mas jam2 kpn j tu bs high traffic????trs kok mesti hati2…hehehe

    menurut mas modem yg bagus merknya apa????

    thank’s

  17. rian permalink
    Rabu, Maret 18, 2009 8:07 am

    mas saya mau tanya bagus mana modem sierra apa huawei?
    kl menurut penjualnya sih sama aja tp dilihat harga kok mahalan sierra ya dibandingkan huawei….

    apa masalah harga berpengaruh terhadap kualitas barang

  18. Fajar Pranata permalink
    Senin, Maret 30, 2009 3:25 pm

    Pak Noer,
    Kebetulan kemarin saya membeli paket im2 broom+modem sierra 881 u. Karena kerusakan produk saya hanya mengaktivasi im2 broom saya lewat koneksi 3G modem HP. Setelah mendapat garansi produk baru saya mencoba menginstall (instalasi modem+software sierra 3G watcher+profile usernama etc. sudah ok) dan memakai lagi im2 broom ini, tetapi entah kenapa malah masuk halaman aktivasi lagi. Dengan setengah kecewa saya mencabut modem dari port usb (karena tidak ada pilihan safely remove hardware di taskbar). Setelah dihubungkan lagi, kali ini modem tidak terdeteksi oleh software 3G watcher, tetapi pada device manager sudah terdeteksi adanya hubungan modem pada port usb dan hal ini berulang-ulang. Mohon bantuannya.
    Thanx & Best Regard

  19. enxoz permalink
    Sabtu, April 4, 2009 1:19 am

    mau beli modem bagusnya yang mana

  20. adhie permalink
    Senin, April 6, 2009 12:01 pm

    mas moersilo…
    saya mau tnya nich…

    setelah kita melakukan prosedur instalasi 3G watcher khan kita masuk ke “tool->conection->profile->(pengisisan)”
    setelah khan alury ke “tool->dst”..itu maksudnya tools yg di 3G Watcher ap di control panel???
    sebab kalau tool yg di 3G wather stelah saya mengikuti alur yang anda berikan, saya tidak menemukan “advanced, IP stting , dan WINS Y”….
    TERIMAKASIH

  21. adhie permalink
    Senin, April 6, 2009 12:03 pm

    MAAF…..
    mar noersilo mksud saya….
    (m -> n)

  22. adhie permalink
    Rabu, April 8, 2009 8:31 am

    gmn mas noer…
    saya butuh infoy..
    trimakasih..

  23. nurman permalink
    Senin, April 13, 2009 9:20 pm

    Mas, mo minta tg nih.
    Kmaren sy bli pakt broom + modem sierra881. Pertama langsng dicoba sesai ptunjuk. Tapi alangkah kecewanya sy krn trnyata modm tidak bisa nangkap sinyal Indosat. Lalu modem saya bawa ke penjualnya, disana dicoba ternyata emang ga bs (searching terus) tapi setelah diutak-atik bisa muncul tuh sinyal. Seneng deh aku, stlh itu modem+paket tak bw pulang dengan harapan ngenet sepuasnya sampe rumah, tapi untuk kedua kalinya saya kecewa karen modem lagi-lagi searching terus. Keesokan harinya tak coba di tempat laen, sempet muncul indosatnya tapi lagi2 searching lg. Bs bantu kasi solusinya donk ….. ?! Thx

  24. Rabu, April 15, 2009 12:27 pm

    @nurman

    bro nurman,beli dimana?
    coba cek sinyal 3.5G nya, atau rubah settingan untuk penangkapan sinyal, kan ada yang only HSDPA dan ada yang menyesuaikan, maksutnya jika ga dapet sinyal HSDPA maka akan turun ke kwalitas sinyal dibawahnya.

    thanks

  25. enxoz permalink
    Selasa, April 21, 2009 3:31 am

    Im2 dan sierra 881u ko lemot ya

  26. Ridwan permalink
    Jumat, Mei 8, 2009 6:24 am

    mas saya juga kejadian sama kayak nurman.. bedanya saya sebelumnya fine2 aja pake Sierra Aircard 881U GPS Enabled+broom unlimited selama kurang lebih 2 bulan, tapi barusan aja modem saya disconnect lalu searching yg ga selesai2.. pas dapet sinyal cuma dapet 3G itu juga ga bisa di connect.. selalu gagal dan kembali searching lama bgt…. sepertinya sih modemnya yang eror… saya sudah coba saran mas noe yang rubah setingan sinyal tapi ga berhasil…ada saran lain mas? apa saya klaim garansi ke vendornya saja? thx be4

  27. Jumat, Mei 29, 2009 2:08 pm

    boss,,,,q gag dapet sinyal hsdpa,,,
    malah dapet nya gprs doank,,…..
    jadi ya lemot bangetz,,…
    masak donlot cuma dapet 7kbps ntu paling banter,,,
    kadang malah 0,4kbps,,,,
    mati konyiol nie…

  28. Jumat, Mei 29, 2009 6:34 pm

    Waduh tadi dijogja hujan…koneksi waktu siang hari sama sekali gak bisa….tapi alahamdulilah sekarang dah bisa…IM2 klo cuaca buruk terpengaruh gak ya…& saya mau tau informasi lo saya itung itung saya dapat gartisan IM2 perbulan setelah ikutan KID yang kerjanya cukup 10 menit /hari…saya manfaatkan kesempatan ini dengan IM2…IM2 pokoe ok….

  29. dedik permalink
    Rabu, Juni 3, 2009 8:42 am

    mas aq pake kartu M3 bs g y ?????

  30. Rabu, Juni 3, 2009 8:43 am

    mas aq pake kartu M3 bs g y ?? untuk koneksi modem ???

  31. den permalink
    Rabu, Juni 24, 2009 9:37 pm

    mau nanya mas… untuk setting GPS di sierra 881U gimana ya?thx

  32. Anonymous permalink
    Senin, Juli 6, 2009 9:56 am

    gmana ya caranya setting siera . . modem ? yang lengkap yc. . ./ soalnya tidak mau connect . . .!!

  33. @dvd permalink
    Kamis, Juli 9, 2009 1:02 am

    Thanks buat panduannya………………….Berhasil 3X…!!!!

  34. alan permalink
    Kamis, Juli 9, 2009 9:57 am

    mas gm cra biar GPS pada modem sierra 881U fungsi ???
    ma kq punya q butat tlpn g bsa ya ‘n pda instala’a gk da gagang tlpon ??? gm

  35. Minggu, Juli 12, 2009 10:48 pm

    tks bos

  36. sandi permalink
    Selasa, Juli 21, 2009 11:06 pm

    mas..aku pake sieera 881u bisa connect tp ga bisa buat browsing … kenapa ya.. padahal biasanya lancar2 aja…

  37. noersilo permalink*
    Rabu, Juli 29, 2009 10:42 am

    Ya, selama masih ada garansi lebih baik langsung ke vendornya, syukur2 bisa ganti baru.. hehehe…

  38. noersilo permalink*
    Rabu, Juli 29, 2009 10:46 am

    mungkin, proses aktivasi blom selesai, jadi dia ke aktivasi terus.

  39. noersilo permalink*
    Rabu, Juli 29, 2009 11:04 am

    @ Rian : Huawei buatan cina, Sierra buatan Canada, jelas harga berbeda… yang bagus? sesuaikan dengan budget aja, harga juga jarang bohong…
    @ Fajar : sudah saya jawab di posting lainnya.
    @ Enxoz : tergantung kebutuhan dan budget bro, anda mau gunakan buat apa? yang penting provider inetnya c, klo modem rata2 sama aja. tapi harga memang jarang bohong hehe

  40. tunggal putra permalink
    Jumat, Juli 31, 2009 11:22 am

    saya beli modem 3G sierra 881u dah 2 bulan yang lalu, pemakaian 1 bulan pertama seh lumayan bagus cepat tidak ada masalah ,tapi 2 bulan kemudian koq baterainya cepat banget panas y dan modemnya itu sendiri gak bisa charge baterainya sendiri terpaksa tiap kali baterai ngedrop modem tersebut gak bisa dipakai lalu saya beli charger baterai. apa baterainya tersebut masih ada garansinya ya? saya mau tukar ke toko waktu saya beli katanya gak bisa.ada yang punya saran gak?

  41. Jumat, Agustus 7, 2009 2:23 pm

    @ tunggal putra : hmmmm…. seharusnya kalu masih garansi sih bisa… mas garansinya brpapa bulan??, waktu itu saya dapet 3 bulan.

  42. Jumat, September 11, 2009 11:47 am

    mas ada YM ga??? saya pengen konsultasi..
    masalah saya baru nih..saya uda make modem sierra 881u selama 3 bulanan, baru kmaren kayak gini.
    pertama, modem ini pake Im2, koneksi lancar, terhubung.
    tapi Pas buka mozilla, malah page load error terus, dan jelas2 koneksi lancar, bandwith jalan, tapi kenapa page load error terus…
    penasaran, saya coba modem ini masih pake kartu Im2 di komputer lain.. ternyata masalahnya sama, koneksi ada, (hsdpa) tapi page load error terus..
    saya kira kartu yang bermasalah, ternyata setelah coba pake hp malah lancar aja browsingnya..
    berearti jelas modem yang masalah, bukan kartu atopun browsernya..
    bisa bantu ga mas??

  43. seara permalink
    Sabtu, Oktober 17, 2009 8:46 pm

    wah, sama persis dengan belog….. pas jalan 3-4 bulan pake sierra dengan profile pake WWAN, tiba2 ngadat. bingung… akhirnya nelp 111 (tsel flash) CS-nya ngajarin buat bikin profile baru dengan pilihan dial up… setelah dicoba, tyt bisa lagi….
    hm, apakah penggunaan WWAN tu semacam gratis diawal? free trial gt? ato gmn? ada yg tau beda wwan dan dial up?

  44. amrullah permalink
    Sabtu, Oktober 24, 2009 10:55 am

    nmas,,,sy pake modem sierra 881u…sudah koneksi ke internet (pake flash) tapi tidak bisa buka website..pake mozilla…YM jg gak bisa…gmn mas…mohon solusinya…

  45. Rabu, Desember 16, 2009 11:11 am

    hmmm… coba anda mengulang settingan username dan passwordnya mas…
    thanks

  46. MANGDE permalink
    Minggu, Desember 27, 2009 7:50 am

    MAS KASI TAHU DONG SETTING IM2
    GITU LOH

  47. noersilo permalink*
    Jumat, Januari 22, 2010 11:08 am

    setting IM2 gimana nih mbak ?

  48. maybe permalink
    Selasa, Januari 26, 2010 4:03 am

    cari aja di google mas.. modem nya apa dulu ni? bagus ya im2 semakin kebelakang.. yaa meskipun kadang2 nyebelin.. tapi itu jg jarang si.. hehe

  49. tu7uh permalink
    Minggu, Maret 7, 2010 2:31 am

    mohon pertolongan…..modem 881U + broom ngadat.tiap dipencet konek pasti keluar FDN MISMATCH.padahal fix dial num nya gag diotak atik.ada yg punya solusinya??thx

  50. Rasmin Efendi permalink
    Jumat, Juni 18, 2010 11:12 am

    Salam Kenal Gan

  51. Dodo permalink
    Sabtu, Juli 3, 2010 1:41 pm

    mas aq install koq g bisa2 ya.. :(

  52. Minggu, Juli 11, 2010 8:54 pm

    mas kalo pake simPATi gimana…???

    thx….

  53. mega permalink
    Selasa, Agustus 17, 2010 8:02 pm

    Mas saya ada masalah dengan modem saya at&t 885 .apakah bisa membantu?terimakasih

  54. fatahillah permalink
    Kamis, Mei 9, 2013 12:08 pm

    mohon bantu apa yang cocok indosat apa telkomsel

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

